3 Hal yang Harus di Perhatikan oleh Mahasiswa Baru

3 Hal yang Harus di Perhatikan oleh Mahasiswa Baru - Alhamdulillah kali ini saya akan kembali menulis artikel di blog ini. Dan kali ini saya akan membahas tentang 3 Hal yang Harus di Perhatikan oleh Mahasiswa Baru. Dan jangan lupa juga untuk membaca postingan saya sebelumnya tentang Informasi Mahasiswa Baru yang Dinyatakan Lolos di Jalur UMM UIN Alauddin 2014.

3 Hal yang Harus di Perhatikan oleh Mahasiswa Baru
3 Hal yang Harus di Perhatikan oleh Mahasiswa Baru

Mendengar kata mahasiswa, pasti beberapa orang sudah mengetahuinya kecuali anak-anak yang masih kecil :D. Definisi Mahasiswa diambil dari suku kata pembentukannya. Maha dan Siswa, atau pelajar yang paling tinggi levelnya. Jadi Mahasiswa itu seharusnya sudah dapat membedakan dengan benar hal yang dianggap benar/baik dan hal yang salah/buruk.

Nah, untuk kali ini saya akan membahas tentang "Mahasiswa Baru" yang dimana Mahasiswa Baru atau biasa disingkat dengan MABA harus mengetahuinya karena ini penting untuk perjalanan beberapa tahun di bangku perkuliahan.

Ada pun 3 Hal yang Harus di Perhatikan oleh Mahasiswa Baru sebagai berikut :

1. Pakaian
Pakaian adalah salah satu yang paling mencolok bagi sosok Mahasiswa. Nah, untuk Mahasiswa Baru harus memperhatikan hal yang satu ini karena kenapa ? Jangan sampai MABA pada awal - awal perkuliahan terlihat norak dengan pakaiannya hehe. Yah solusinya adalah gunakan pakaian yang sederhana dan sopan. Ingat, kita di bangku perkuliahan bukan untuk gaya -gayaan tapi untuk belajar yaa.. :)

2. Barang
Bagi Mahasiswa Baru, sebaiknya pada awal - awal perkuliahan jangan membawa barang - barang yang terlalu mahal atau megah contohnya Laptop, HP mahal, dan lain - lain. Ingat kalian masih Mahasiswa Baru belum mengetahui kondisi yang ada di tempat anda kuliah. Solusinya sebaiknya anda beberapa hari atau bahkan beberapa minggu melihat kondisi kampus dulu apakah sering terjadi kecurian atau tidak. Dan walaupun sudah tergolong aman, sebaiknya tetap harus hati - hati.

3. Memilih Teman Dekat
Menurut saya, inilah yang sangat penting diketahui oleh Mahasiswa Baru. Pemilihan teman dekat dapat mempengarhui anda di tempat perkuliahan. Banyak orang yang gagal karena berteman dengan orang yang gagal. Solusinya adalah pada awal - awal perkuliahan, jangan langsung menggap si A atau si B adalah teman dekat anda. Anda harus melihat sifat atau kegiatan - kegiatan yang dilakukan oleh orang disekeliling anda agar TIDAK SALAH PILIH TEMAN.

Intinya untuk Mahasiswa Baru, silahkan melihat kondisi yang ada disekitar anda jangan sampai itu membuat anda gagal. Pandai-pandailah memilih :)

Demikian yang sempat saya bagikan tentang 3 Hal yang Harus di Perhatikan oleh Mahasiswa Baru. Semoga dapat bermanfaat untuk teman - teman semuanya. Jika ada hal yang ingin disampaikan atau di tambahkan dari ketiga hal diatas, silahkan berkomentar di bawah ini. Terima Kasih :)

0 Response to "3 Hal yang Harus di Perhatikan oleh Mahasiswa Baru"

Post a Comment