6 Tips Sukses Dalam Tes SBMPTN

6 Tips Sukses Dalam Tes SBMPTN - Assalamualaikum wr.wb. Alhamdulillah kali ini saya masih sempat untuk update postingan blog lagi. Dan kali ini saya akan membagikan sebuah tips untuk adik-adik SMA-Sederajat agar bisa menakhlukkan Tes SBMPTN nantinya dengan membaca 6 Tips Sukses Dalam Tes SBMPTN.
6 Tips Sukses Dalam Tes SBMPTN
6 Tips Sukses Dalam Tes SBMPTN

Seperti yang telah kita ketahui bahwa SBMPTN adalah singkatan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Seleksi yang dilaksanakan secara serentak untuk menjaring calon mahasiswa menjadi mahasiswa baru universitas negeri yang ingin di masuki. Untuk menakhlukkan Tes SBMPTN itu tidak se-mudah yang kita bayangkan harus kita persiapkan secara matang-matang.

Dengan pernyataan diatas, saya akan berbagi 6 Tips Sukses Dalam Tes SBMPTN. Berikut adalah TIPSNYA :
  1. Berdoa kepada Sang Pencipta
    Ini adalah langkah yang paling awal yang harus kita lakukan sebelum Tes SBMPTN dilaksanakan, yaitu dengan berdoa/memohon petunjuk kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Tes SBMPTN nantinya kita bisa menyelesaikannya dengan baik.
  2. Minta Maaf Kepada Orang Tua
    Orang tua adalah segalanya, segala sesuatu yang ingin kita laksanakan kita harus bersih atau menghapus dosa-dosa yang pernah kita perbuat kepada orang tua karena dapat mempermudah menyelesaikan masalah apa yang di hadapi seperti halnya dengan Tes SBMPTN nantinya.
  3. Ikutilah Bimbel (Bimbingan Belajar)
    Ikutilah bimbingan belajar yang dilaksanakan baik dari sekolah maupun dari bimbingan belajar dari luar. Untuk yang satu ini saya sarankan untuk dilaksanakan, karena yang diajarkan di bimbingan belajar itu adalah soal-soal yang sering muncul dalam Tes SBMPTN dan kita juga dapat mendengarkan pengalaman-pengalaman tentang Tes SBMPTN sebelumnya.
  4. Belajar dengan Giat
    Walaupun anda sudah mengikuti bimbel dimana-mana, anda juga harus lebih giat belajar di rumah, karena di rumah kita bisa mengulangi apa yang telah kita pelajari di tempat bimbel. Begitupun yang tidak ikut bimbel, anda pun kalau ingin sukses dalam Tes SBMPTN harus juga belajar dengan giat.
  5. Pelajari Prediksi-Prediksi Soal SBMPTN
    Carilah soal-soal yang pernah masuk dalam SBMPTN tahun-tahun sebelumnya baik itu melalui internet, beli buku soal-soal, maupun bertanya dengan senior yang telah mengikuti Tes SBMPTN pada tahun sebelumnya.
  6. Atur Stargeri
    Dalam Tes SBMPTN, kita harus mempunyai strategi untuk mengerjakannya agar kita dapat menyelesaikan semua soal dengan waktu yang sediakan.
Demikian 6 Tips Sukses Dalam Tes SBMPTN yang sempat dibagikan, semoga dengan tips diatas, akan membuat anda akan sukses dalam mengerjakan Tes SBMPTN.

"Siapa yang mau sukses di SBMPTN kalau bukan anda, dan siapa juga yang tidak ingin sukses kalau bukan anda"

0 Response to "6 Tips Sukses Dalam Tes SBMPTN"

Post a Comment