Terhubung melalui Sosial Media

Terhubung melalui Sosial Media - Dimasa lalu, masyarakat Indonesia sangat kesulitan untuk terhubung dengan orang lainnya. Untuk bisa terhubung dengan orang lain masih menggunakan yang namanya surat yang suratnya kadang sampai tujuan kadang pula hilang entah kemana karena alat komunikasi yang lebih canggih masih minim pada saat itu sehingga dulu itu sangat sulit untuk berkomunikasi dengan orang yang lokasinya jauh dari kita.

Namun setelah beberapa pergantian tahun, di dunia sudah tersebar yang namanya Jaringan Komputer atau Internet yang sejarah mencatat bahwa penemu dari itu semua berasal dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri, jaringan komputer atau masyarakat lebih mengenal dengan sebutan Internet ini mulai masuk pada tahun 1990-an. Dari sinilah awal - awal kita bisa berinteraksi atau mengetahui hal - hal yang terjadi di luar sana.

Setelah perkembangan zaman, di era globalisasi ini, ada yang namanya Sosial Media. Siapa sih yang tidak tahu 'Sosial Media' itu apa ?. Sosial Media adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, sharing/berbagi, dan menciptakan isi seperti blog, jejaring sosial, dan lain - lain.
Terhubung melalui Sosial Media 
Di Indonesia sendiri, Sosial Media hampir dianggap oleh seluruh masyarakatnya sebagai kebutuhan primer/pokok. Buktinya bisa dilihat bahwa pengguna sosial media itu sudah memasyarakat. Mulai dari anak - anak sampai orang dewasa membutuhkannya.

Ingat kan manusia itu adalah makhluk sosial ? Mahluk yang tidak bisa hidup atau bertahan sendiri yang memerlukan bantuan dari orang lain. Jadi, sebenarnya wajar saja kalau sosial media itu sering diperbincangkan oleh orang. Karena sosial media dibuat oleh pembuatnya atau biasa dikenal sebagai creator agar orang bisa terhubung (connected) dengan satu sama lainnya. 

Salah satu sosial media yang sangat terkenal dan merupakan situs jejaringan sosial terbesar dunia saat ini adalah 'Facebook'. Facebook di Indonesia sudah menyebar dapat dilihat dari jumlah anggota facebook yang meningkat pesat. Facebook dapat membuat orang terhubung dengan orang lain yang tempat/lokasi nya berjauhan. 

Bahkan dengan adanya sosial media seperti facebook ini, kita bisa berkenalan dengan orang yang berada di luar negeri. Sehingga untuk para pebisnis bisa memanfaatkan hal ini agar mampu mengekspor barang bisnisnya keluar negeri karena adanya kenalan di luar negeri akibat dari sosial media tersebut. Selain itu, beberapa kasus yang pernah terjadi di dunia sosial media ini, banyak orang berkenalan lewat sosial media (sosmed) kemudian melakukan pertemuan dan akhirnya bisa berkeluarga. Ini membuktikan bahwa sosial media sangat berpengaruh kepada orang untuk terhubung dengan orang lainnya.

-Perkembangan Media Sosial di Dunia-


Terhubung di TRANS STUDIO
Trans Studio Mall merupakan salah satu Mall terbesar yang ada di Makassar. Trans Studio Mall Makassar ini menyajikan beberapa bentuk apresiasi yang bisa berpeluang banyak untuk menghubungkan orang dengan orang lain baik itu secara langsung maupun secara tidak langsung.

Di Trans Studio Mall ini menyajikan sebuah kemudahan dan kenyamanan berbelanja untuk para pengunjung melalui fasilitas kartu kredit TSM Ultima yang diterbitkan oleh Bank Mega dengan menggunakan layanan VISA. Jadi bagi pengunjung yang memiliki Kartu TSM Ultima akan merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam berbelanja.

Dengan TSM Ultima anda bisa mendapatkan 8 fasilitas seperti di bawah ini :
Fasilitas TSM Ultima
Dengan adanya beberapa fasiltas yang ada, ini membuat kita bisa lebih terhubung dengan orang lain.

Theme Park Makassar adalah sebuah tempat wisata favorite saya karena disana kita bisa menikmati wahana - wahana yang sangat keren. Beberapa juga orang lain sering kesana kalau memiliki waktu libur atau waktu luang untuk menghilangkan stress karena disana kita bisa bersenang-senang bersama kerabat bahkan dengan orang lain. Habis dari belanja, kita dapat langsung pergi menikmati - menikmati wahana-wahana yang tersedia disana.

Jelas bahwa dengan adanya wahana yang mampu mempertemukan kita dengan orang lain membuat kita lebih terhubung baik itu secara langsung maupun tidak langsung. Dengan kita terhubung dengan teman atau bahkan orang lain, kita mampu lebih menikmati apa yang ada disana.

Untuk info Trans Studio Mall dan Theme Park Makassar kita bisa mencari informasi lebih lengkap di sosial media seperti facebook, twitter atau bahkan langsung kesitus resminya di http://tsm-makassar.com. Info yang dishare di beberapa sosial media ini berguna orang lain mampu mengetahui kegiatan - kegiatan terbaru yang di laksanakan oleh Trans Studio Mall dan Theme Park Makassar.

Untuk harapan saya sebagai penulis blog ini kepada Trans Studio Mall dan Theme Park Makassar yaitu semoga Trans Studio Mall dan Theme Park Makassar lebih meningkat lagi dari sebelumnya dan bisa membuat sesuatu yang berbeda dan selalu membuat event - event besar sehingga orang lain tertarik untuk berkunjung kesana. Good Job For TSM Makassar !!!

Nah, dari artikel saya di atas, kita dapat menarik sebuah kesimpulan bahwa Terhubung dengan orang lain itu adalah hal yang sangat penting karena kita adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan. Dengan adanya sosial media ini mampu memudah untuk kita terhubung (connected) dengan orang lain.

0 Response to "Terhubung melalui Sosial Media "

Post a Comment